Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Desmond Ke Nawawi: Manis Sekali Omongan Anda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 11 September 2019, 14:29 WIB
Desmond Ke Nawawi: Manis Sekali Omongan Anda
Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J. Mahesa/Net
rmol news logo Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J. Mahesa menyoroti calon pimpinan KPK Nawawi Pamolango yang dinilainya berbicara manis saat menjelaskan visi misi pemberantasan korupsi pada fit and proper test di Komisi III.

Desmond ragu akan kinerja Nawawi yang memiliki latar belakang sebagai hakim, yang kemudian menjadi capim KPK. Pasalnya, dia melihat banyak yang tidak beres dari sistem peradilan di Indonesia.

"Manis sekali omongan Anda, seolah-olah mafia hukum enggak ada, polisi, pengacara, jaksa enggak beres. Kalau hakimnya beres kepastian hukum keadilan itu ada. Saya pikir sama saja omong kosongnya," ungkap Desmond di Komisi III DPR, Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (Rabu, 11/9).

Politisi Gerindra ini mencontohkan saat Nawawi mengutip pernyataan Presiden RI Joko Widodo dalam agenda perihal pencegahan, keuangan negara, perizinan, dan tata niaga. Desmond mengatakan pemerintah mengklaim telah bisa mengatasi hal itu.

"Pernah pemerintah minta bantu pada KPK, atau KPK membantu atau merugikan apa yang dikatakan Pak Jokowi. Anda bikin statemen seolah-olah sudah dilakukan, dan KPK menghambat, ini statemen juga enggak benar," ucapnya.

Mengenai pernyataan Nawawi perihal KPK itu lembaga independen, Desmond mempertanyakan kemurnian indepedensi KPK.

"Anda juga harus paham, yang independen yang mana, kelembagaan atau tindakan. KPK independen dalam konteks apa. Kelembagaan yang hari ini langit di atas langit, atau tindakan yang tak boleh diinteevensi oleh siapapun," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA