Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Desmond Ingin Pemaparan Capim KPK Detail Dan Tidak Omdo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 11 September 2019, 14:46 WIB
Desmond Ingin Pemaparan Capim KPK Detail Dan Tidak Omdo
Desmond J Mahesa/Net
rmol news logo Pemaparan misi pencegahan yang disampaikan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai terlalu muluk-muluk.

Salah satu yang dikritisi Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa adalah pencegahan di sektor keuangan yang dipaparkan Nawawi Pamolango saat uji kelayakan dan kepatutan.

Ketua DPP Partai Gerindra itu ingin pemaparan mantan Ketua PN Jakarta Timur tersebut lebih detail dan bisa dipraktikkan di lapangan.

“Di bidang perizinan yang mana? Tata niaga yang mana? Anda paham atau nggak. Anda bicara tentang indeks korupsi, pencegahan akan meningkatkan. Itu kan asumsi bacaan buku. Praktiknya bagaimana?” cecar Desmond saat Komisi III DPR, Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9).

Politisi berkepala plontos ini tidak ingin pemaparan capim sebatas hal-hal yang ideal. Apalagi, jika yang disampaikan sulit untuk dipraktikan.

“Catatan-catatan inilah yang hari ini, kami nggak mau ada omong doang (omdo),” ungkapnya.

Dia kemudian memberikan contoh analogi kasus. Kata dia, Presiden Jokowi telah mematok pertumbuhan 5,3 persen yang dianggap tidak rasional. Untuk itu, tugas capim adalah memikirkan peran KPK yang seperti apa yang bisa menjaga target tersebut terpenuhi.

“Inilah posisi KPK, kita harus luruskan secara benar. Ada kerja bareng, ada konsep yang sama dalam rangka menjalankan tujuan kita bernegara,” ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA