Jenguk Habibie, Akbar Tanjung: Indonesia Masih Butuh Beliau

Rabu, 11 September 2019, 17:54 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Akbar Tanjung/RMOL

Wakil Ketua Dewan Kehormatan (DK) Partai Golkar Akbar Tanjung menjenguk Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie yang tengah terbaring sakit di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Seusai menjenguk, Akbar menyempatkan menjelaskan kondisi Habibie kepada awak media. "Tadi saya bisa melihat dari kaca. Beliau di dampingi oleh keluarga dekat, cucu-cucu juga," ujar Akbar, Rabu (11/9).

Akbar bercerita saat membesuk, dirinya sempat diijinkan masuk dan melihat langsung keadaan Habibie dari dekat. 
"Tadi saya ketemu dengan Ilham, Thareq, juga cucu-cucu yang lain juga. Kita serahkan sepenuhnya kepada dokter, Insyallah. Kita berdoa, " kata Akbar.

Selain itu mantan ketua DPR RI ini juga mengatakan, dirinya bersama keluarga Habibie yang datang  juga membaca ayat suci Al Quran.

"Saya juga sempat salat tadi di situ, dan mendoakan Pak Habibie cepat sembuh," imbuhnya.

Menurut Akbar, Indonesia masih sangat membutuhkan beliau sebagai tokoh nasional, mantan presiden kita dan orang yang betul-betul menguasai ilmu pengetahuan terutama di bidang teknologi.

"Tadi saya juga cukup panjang berdoa semoga Habibie dipulihkan kesehatannya dan bisa berbakti kepada bangsa dan negara," Pungkas Akbar.

Diakhir kunjungannya, Akbar mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk mendoakan agar pak Habibie cepat diberi kesembuhan.

"Karena kita masih sangat membutuhkan beliau," tutup Akbar. 

Kolom Komentar


Video

Tinjau Gedung Parkir Pandanaran, Dewan Temukan Ini

Kamis, 12 Desember 2019
Video

Dinasti Politik Jokowi Dimulai Hari Ini, Kamis Legi Tanggal 12 Bulan 12

Kamis, 12 Desember 2019
Video

Satpol PP Kembali Bongkar Lapak Pedagang Pasar Peterongan Semarang

Kamis, 12 Desember 2019