Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizal Ramli: Benahi Pertanian Dan Kesehatan Untuk Wujudkan Kesejahteraan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 11 September 2019, 18:06 WIB
Rizal Ramli: Benahi Pertanian Dan Kesehatan Untuk Wujudkan Kesejahteraan
Ekonom senior Dr. Rizal Ramli/Net
rmol news logo Bicara kesejahteraan rakyat Indonesia harus fokus pada petani dan pertanian. Kalau petani sejahtera maka otomatis rakyat lain sejahtera.

Demikian disampaikan ekonom senior Dr. Rizal Ramli saat menjadi keynote speaker pada acara peluncuran buku Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah "Arah Baru Kebijakan Kesejahteraan Indonesia", di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

"Kalau kita ngomong kesejahteraan fokus paling penting adalah petani dan pertanian," kata mantan Menko Perekonomian ini.

Kalau petani sudah sejahtera, maka mereka akan memiliki daya beli, dan itu berdampak pada pengurangan ketimpangan ekonomi.

"Dan mohon maaf, sampai detik ini Presiden Indonesia yang benar-benar seneng ngomong pertanian baru Pak Harto, setelah itu nyaris enggak ada, hanya peidatonya saja tentang pertanian," ujar RR sapaan akrabnya.

Selain petani dan pertanian, yang harus dilakukan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat adalah membenahi bidang kesehatan lewat sistem jaminan sosial nasional.

RR menyayangkan hingga saat ini tidak ada pembenahan yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi permasalahan BPJS Kesehatan.

"Solusi dari Menteri Keuangan terbaik (Sri Mulyani) gampang, yaitu naikiin aja dua kali lipat," sesalnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA