Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Negara Pastikan Fasilitasi Pemakaman Habibie

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 11 September 2019, 23:55 WIB
Negara Pastikan Fasilitasi Pemakaman Habibie
Mensesneg, Pratikno/RMOL
rmol news logo Negara memastikan akan memfasilitasi pemakaman almarhum Presiden ketiga RI, BJ Habibie. Almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

"Kami di Kemensesneg mempersipakan semuanya, memfasilitasi prosesi untuk pemakaman almarhum besok di Taman Makan Pahlawan sudah kami persiapakan,” kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI, Pratikno di rumah duka, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9).

Nantinya, jenazah akan dimakamkan tepat di samping makam almarhum Ibu Negara, Ainun Habibie.

"Besok akan ada upacara juga di rumah (Habibie), inspektur upacara juga sudah ditetapkan,” sambungnya.

Tak lupa, politikus PDIP ini menyampaikan duka mendalam atas kepergian BJ Habibie yang sempat dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat. Beliau menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 18.05 WIB.

"Kita semua berduka atas kepergian Prof BJ Habibie. Kita kehilangan putra terbaik bangsa, kami menyampaikam duka cita yang sedalam dalamnya,” lanjutnya.

Di sisi lain, ia juga menceritakan bahwa Presiden Joko Widodo selalu memberikan perhatian khusus kepada almarhum selama dirawat di rumah sakit, salah satunya dengan rutin mengecek tim dokter kepresidenan yang merawat Habibie. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA