Negara Pastikan Fasilitasi Pemakaman Habibie

Rabu, 11 September 2019, 23:55 WIB
Laporan: Raiza Andini

Mensesneg, Pratikno/RMOL

Negara memastikan akan memfasilitasi pemakaman almarhum Presiden ketiga RI, BJ Habibie. Almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

"Kami di Kemensesneg mempersipakan semuanya, memfasilitasi prosesi untuk pemakaman almarhum besok di Taman Makan Pahlawan sudah kami persiapakan,” kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI, Pratikno di rumah duka, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9).

Nantinya, jenazah akan dimakamkan tepat di samping makam almarhum Ibu Negara, Ainun Habibie.

"Besok akan ada upacara juga di rumah (Habibie), inspektur upacara juga sudah ditetapkan,” sambungnya.

Tak lupa, politikus PDIP ini menyampaikan duka mendalam atas kepergian BJ Habibie yang sempat dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat. Beliau menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 18.05 WIB.

"Kita semua berduka atas kepergian Prof BJ Habibie. Kita kehilangan putra terbaik bangsa, kami menyampaikam duka cita yang sedalam dalamnya,” lanjutnya.

Di sisi lain, ia juga menceritakan bahwa Presiden Joko Widodo selalu memberikan perhatian khusus kepada almarhum selama dirawat di rumah sakit, salah satunya dengan rutin mengecek tim dokter kepresidenan yang merawat Habibie.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

Kamis, 19 September 2019
Video

Kata TB Ace Hasan Syadzily Soal Stok Kader Golkar

Sabtu, 21 September 2019
Video

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja

Sabtu, 21 September 2019