Airlangga Hartarto: Habibie Adalah Teknokrat Inspirasi Kader Golkar

Kamis, 12 September 2019, 01:11 WIB
Laporan: Idham Anhari

Airlangga Hartarto saat bersama dengan BJ Habibie/Net

Partai Golkar menjadi salah satu parpol yang sangat kehilangan sosok mantan Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie yang dinyatakan wafat usai menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

Bukan tanpa alasan, Habibie yang juga merupakan Ketua Dewan Kehormatan Golkar ini menjadi inspirator kader beringin.

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, BJ Habibie merupakan sosok teknokrat yang amat sangat paham politik dan sebagai pioner teknopol.

“Almarhum juga yang menginspirasi para politisi termasuk kader-kader Partai Golkar, teknolog, para pendukung kebijakan hilirisasi atau nilai tambah manufaktur dan para insinyur Indonesia,” kata Airlangga kepada wartawan, Rabu (11/9).

Menurut Airlangga, pendekatan teknologi Habibie untuk kesejahteraan merupakan filosofi yang relevan untuk terus dilanjutkan. Pendekatan inilah yang dinilai dirasakan dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo di periode pertama.

Di sisi lain, ia berharap pemikiran Habibie terus terpatri dalam benak kader untuk meneruskan perjuangan sosok yang juga paling berpengaruh di dunia penerbangan Tanah Air itu.

“Partai Golkar senantiasa akan mengenang sosok kader senior Bapak BJ Habibie, salah satu aset pemikian Partai Golkar. Ke depan saya harapkan seluruh kader dapat meneruskan teladan beliau,” demikian Airlangga.  
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Kasih | Puisi Hari Ini

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Penangkapan Komplotan Pengganjal ATM di Semarang

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi

Selasa, 25 Februari 2020