Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Hartarto: Habibie Adalah Teknokrat Inspirasi Kader Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 12 September 2019, 01:11 WIB
Airlangga Hartarto: Habibie Adalah Teknokrat Inspirasi Kader Golkar
Airlangga Hartarto saat bersama dengan BJ Habibie/Net
rmol news logo Partai Golkar menjadi salah satu parpol yang sangat kehilangan sosok mantan Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie yang dinyatakan wafat usai menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

Bukan tanpa alasan, Habibie yang juga merupakan Ketua Dewan Kehormatan Golkar ini menjadi inspirator kader beringin.

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, BJ Habibie merupakan sosok teknokrat yang amat sangat paham politik dan sebagai pioner teknopol.

“Almarhum juga yang menginspirasi para politisi termasuk kader-kader Partai Golkar, teknolog, para pendukung kebijakan hilirisasi atau nilai tambah manufaktur dan para insinyur Indonesia,” kata Airlangga kepada wartawan, Rabu (11/9).

Menurut Airlangga, pendekatan teknologi Habibie untuk kesejahteraan merupakan filosofi yang relevan untuk terus dilanjutkan. Pendekatan inilah yang dinilai dirasakan dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo di periode pertama.

Di sisi lain, ia berharap pemikiran Habibie terus terpatri dalam benak kader untuk meneruskan perjuangan sosok yang juga paling berpengaruh di dunia penerbangan Tanah Air itu.

“Partai Golkar senantiasa akan mengenang sosok kader senior Bapak BJ Habibie, salah satu aset pemikian Partai Golkar. Ke depan saya harapkan seluruh kader dapat meneruskan teladan beliau,” demikian Airlangga. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA