Muhammadiyah: Tak Banyak Tokoh Yang Punya Karakter Seperti Habibie

Kamis, 12 September 2019, 05:39 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir/Net

Segenap keluarga Besar Pimpinan Pusat Muhammadiyah turut berbelasungkawa atas wafatnya Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie.

"Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Prof. Dr BJ Habibie, Presiden RI. Habibie adalah Presiden pertama di era reformasi yang meletakkan dasar demokratisasi yang menjadi tonnggak bagi Indonesia baru," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir dalam keteragan tertulisnya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (11/9).

Haedar mendokan profesor pencipta pesawat terbang N-250 Gatotkaca itu senantiasa mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Habibie, kata Haedar, merupakan presiden sekaligus tokoh bangsa mampu melampaui zamannya dalam penguasaan perkembangan teknologi dengan julukannya seorang 'ahli pesawat terbang' yang membuka lembaran baru Indonesia modern dan maju.

"Dia sosok moralis dan rasional yang memadukan imtak dan iptek yang sangat relevan bagi bangsa Indonesia di era modern. Tidak banyak tokoh utama di Republik ini yang memiliki karakter dan kualitas lengkap sebagai negarawan sekaligus tokoh kemajuan yang menjadi idola dan role-model generasi muda bangsa lintas," tutur Haedar.

"Semoga bangsa Indonesia belajar dari Pak Habibie," tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar

Jumat, 13 September 2019
Video

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Sabtu, 14 September 2019
Video

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Senin, 16 September 2019