Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muhammadiyah: Tak Banyak Tokoh Yang Punya Karakter Seperti Habibie

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 12 September 2019, 05:39 WIB
Muhammadiyah: Tak Banyak Tokoh Yang Punya Karakter Seperti Habibie
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir/Net
rmol news logo Segenap keluarga Besar Pimpinan Pusat Muhammadiyah turut berbelasungkawa atas wafatnya Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie.

"Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Prof. Dr BJ Habibie, Presiden RI. Habibie adalah Presiden pertama di era reformasi yang meletakkan dasar demokratisasi yang menjadi tonnggak bagi Indonesia baru," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir dalam keteragan tertulisnya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (11/9).

Haedar mendokan profesor pencipta pesawat terbang N-250 Gatotkaca itu senantiasa mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Habibie, kata Haedar, merupakan presiden sekaligus tokoh bangsa mampu melampaui zamannya dalam penguasaan perkembangan teknologi dengan julukannya seorang 'ahli pesawat terbang' yang membuka lembaran baru Indonesia modern dan maju.

"Dia sosok moralis dan rasional yang memadukan imtak dan iptek yang sangat relevan bagi bangsa Indonesia di era modern. Tidak banyak tokoh utama di Republik ini yang memiliki karakter dan kualitas lengkap sebagai negarawan sekaligus tokoh kemajuan yang menjadi idola dan role-model generasi muda bangsa lintas," tutur Haedar.

"Semoga bangsa Indonesia belajar dari Pak Habibie," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA