Takziah Ke Rumah Bj Habibie, Jokowi: Ini Penghormatan Besar Rakyat Indonesia Atas Pengabdiannya

Kamis, 12 September 2019, 09:47 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

Jokowi Takziah ke rumah duka BJ Habibie/RMOL

Presiden RI Joko Widodo bertakziah ke rumah duka Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Jalan Patra Kuningan VIII, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (12/9) pagi.

Kedatangan Presiden Jokowi ditemani sang Istri Iriana Jokowi dan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno Jokowi tiba sekitar pukul 09.05 WIB.

Presiden Jokowi langsung menemui keluarga BJ Habibie. Tak lama hanya sekitar 10 menit, Jokowi kembali keluar untuk mempersiapkan upacara pemakaman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

"Pagi hari ini saya kembali bertakziah di kediaman rumah duka bapak Prof BJ Habibie. Meskipun tadi malam saya sudah ke RSPAD tapi ini adalah sebuah penghormatan besar kita, dari seluruh rakyat Indonesia, dari pemerintah pada pengabdian beliau pada bangsa dan negara," ucap Presiden Jokowi kepada wartawan di depan rumah duka.

Selain itu, Jokowi mengingatkan bahwa nanti siang dirinya akan menjadi Inspektur Upacara pemakaman di TMP Kalibata.

Presiden Jokowi meminta kepada masyarakat untuk mendoakan almarhum Habibie agar ditempatkan di sisi Allah SWT.

"Dan Nanti siang juga di TMP Kalibata saya juga akan bertindak sebagai Inspektur upacara. Seluruh masyarakat Indonesia, Saya mengajak berdoa bersama semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT diberikan tempat yang paling baik di sisinya," pungkasnya.

Kolom Komentar


Video

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar

Jumat, 13 September 2019
Video

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Sabtu, 14 September 2019
Video

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Senin, 16 September 2019