Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhub: BJ Habibie Berjasa Membangun Industri Strategis Dan Perhubungan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 12 September 2019, 11:41 WIB
Menhub: BJ Habibie Berjasa Membangun Industri Strategis Dan Perhubungan Indonesia
Budi Karya Sumadi/RMOL
rmol news logo Duka mendalam juga datang dari Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi atas berpulangnya putra terbaik bangsa Presiden ketiga RI Baharuddin Jusuf Habibie.

"Semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," ujar Budi saat ditemui usia kunjungan kerja di Daerah Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (12/9).

Budi menyatakan bahwa Habibie adalah seorang ilmuwan yang memiliki kecerdikan dan kepandaian yang bisa menjadi tokoh untuk dijadikan panutan.

Oleh karena itu, selain menyampaikan ucapan duka, Budi juga mengucapkan terima kasih kepada Habibie atas kontribusinya sudah membuat industri strategis yang berhubungan langsung dengan perhubungan di Indonesia.

"Jasa almarhum berkiprah di industri strategis, seperti PT Industri Kereta Api (Persero) atau PT INKA, PT Penataran Angkatan Laut (Persero) atau PT PAL, dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT INTI," ungkapnya.

Selepas dari kegiatan ini, Budi mengatakan akan segera berkunjung ke rumah duka, di bilangan Kuningan, Jakarta.

Semasa hidup Habibie berkontribusi dalam mewujudkan mimpi bangsa Indonesia di sektor penerbangan untuk bisa membuat pesawat sendiri.

Proyek N-250 bisa dibilang cikal bakal lahirnya pesawat lain buatan Indonesia, yaitu R80 yang diproduksi PT Regio Aviasi Industri (RAI). Perusahaan ini didirikan Habibie bersama putranya, Ilham Habibie.

Terkait proyek tersebut, Menteri Perhubungan berharap dan akan mengusahakan proyek tersebut kembali berjalan. "Kita harapkan, bisa berkoordinasi untuk menjadikan itu kenyataan," tutup Budi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA