Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putra Bungsu Serahkan Jenazah Habibie Ke Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 12 September 2019, 13:16 WIB
Putra Bungsu Serahkan Jenazah Habibie Ke Pemerintah
Putra bungsu Habibie serahkan jenazah ke Ketua MK/RMOL
rmol news logo Jenazah Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie diserahkan oleh putra bungsu Thareq Kemal Habibie kepada pemerintah untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9) siang.

Penyerahan diwakilkan oleh putra bungsu BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie kepada pemerintah yang diwakili oleh Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

"Dengan ini saya atas nama keluarga menyerahkan jenazah kepada pemerintah untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata dengan upacara militer," ucap Thareq saat penyerahan jenazah di rumah duka Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9) sekitar pukul 12. 30 WIB.

Anwar pun langsung menerima penyerahan jenazah BJ Habibie sebagai wakil negara.

"Pada kesempatan yang penuh bela sungkawa, saya atas nama pemerintah ikut berdukacita sedalam-dalamnya, dengan diserahkan almarhum dari pihak keluarga kepada pemerintah, selanjutnya jenazah almarhum akan saya berangkatkan ke tempat pemakaman Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata," ucap Anwar Usman.

Setelah upacara penyerahan tersebut usai, jenazah BJ Habibie langsung dibawa dengan prosesi militer menuju mobil ambulans. Pihak keluarga pun mengikuti peti jenazah menuju mobil untuk berangkat ke TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Sekitar pukul 12.45 WIB, rombongan pengantar jenazah almarhum BJ Habibie telah berangkat dari rumah duka menuju TMP Kalibata untuk dilakukan prosesi pemakaman.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA