Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Seluruh Rakyat Indonesia Berkabung Atas Wafatnya Bapak Habibie

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 12 September 2019, 14:42 WIB
Jokowi: Seluruh Rakyat Indonesia Berkabung Atas Wafatnya Bapak Habibie
Pemakaman Habibie/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengatakan Bangsa Indonesia sangat kehilangan atas kepergian Presiden ketiga RI BJ Habibie.

"Pada hari ini kita semua seluruh rakyat Indonesia berkabung atas wafatnya Presiden ketiga RI Bapak Prof. Bacharuddin Jusuf Habibie. Beliau adalah seorang negarawan sejati, seorang inspirator, seorang ilmuwan yang meyakini bahwa tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya," kata Jokowi saat bertindak sebagai  Inspektur Upacara Pemakaman, di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Jokowi mengenang Habibie sebagai seorang negarawan sejati. Jokowi juga menyebutkan almarhum tokoh yang mempersatukan antara ilmu pengetahuan dan iman.

"Ilmu pengetahuan, iman dan takwa harus bersatu, beliau adalah suri teladan anak bangsa, sungguh Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya," ujarnya.

Atas nama negara dan pemerintah, Jokowi menyampaikan terima kasih atas pengabdian yang diberikan Habibie kepada bangsa. Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan suami almarhumah Ibu Ainun itu.

BJ Habibie meninggal dunia dalam usia ke-83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9), pukul 18.05 WIB, akibat penyakit yang dideritanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA