Jokowi: Mari Kita Lepas Kepergian Bapak Habibie Menghadap Allah Dengan Tenang

Kamis, 12 September 2019, 16:20 WIB
Laporan: Raiza Andini

Jokowi dan Habibie/Net

Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk berterimakasih kepada Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie atas seluruh jasanya terhadap Indonesia bahkan dunia.

"Pada acara yang khidmat ini, saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mengucapkan terima kasih dan memberikan penghormatan yang tinggi atas dharma bakti Almarhum kepada bangsa dan negara," ungkap Jokowi saat memberikan sambutan terakhir di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Selain itu, Jokowi juga meminta rakyat Indonesia untuk mendoakan Habibie agar diterima dan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

"Dan husnul khatimah sesuai dengan amal ibadah perjuangan dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara," ucapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mendoakan keluarga besar Habibie yang telah ditinggalkan pionir teori keretakan pesawat atau the cracktor agar diberikan ketabahan dan kesabadan.

"Serta menerima kepergian almarhum dengan ikhlas dan tawakkal," katanya.

"Akhirnya dengan memohon rido Allah SWT, marilah kita lepas kepergian Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie menghadap Allah SWT dengan tenang. Dengan diiringi doa, semoga Allah SWT berkenan menerima amal ibadah Almarhum dan mengampuni segala khilaf dan salah beliau," tandas Jokowi menambahkan.

Kolom Komentar


Video

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar

Jumat, 13 September 2019
Video

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Sabtu, 14 September 2019
Video

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Senin, 16 September 2019