Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kawal KPK, Mahasiswa Lintas Kampus Gelar Tenda Di Gedung Merah Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 12 September 2019, 22:33 WIB
Kawal KPK, Mahasiswa Lintas Kampus Gelar Tenda Di Gedung Merah Putih
Mahasiswa dirikan tenda di Kantor KPK/RMOL
rmol news logo Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) menggelar aksi bermalam di pelataran depan Gedung Merah Putih KPK.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mereka berasal dari berbagai universitas di Indonesia, seperti dari Universitas Lampung, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, UPN, UNPAD, IPB, UGM, dan kampus lainnya.

Sejak pukul 20.30 WIB mahasiswa berkumpul dan mendirikan tenda untuk tempat mereka tidur malam ini. Ada sekitar empat tenda berukuran sedang yang mereka dirikan.

Koordinator Lapangan Aksi, Dianrafi Aphatio Wijaya mengatakan aksi ini bertujuan sebagai bentuk solidaritas terhadap KPK.

Menurut Dianrafi, saat ini lembaga antirasuah tengah menghadapi upaya pelemahan dari berbagai pihak, yakni DPR dan pemerintah.

"Kita ingin mengirim pesan ke presiden ke DPR atau ke masyarakat bahwa tenda sebagai pertanda kita akan bersama KPK dalam menghadapi upaya pelemahan," kata Dianrafi di KPK, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

"Kayak jaga kandang nih ibaratnya," imbuhnya.

Lewat aksi ini, Dianrafi berharap agar DPR mempertimbangkan kembali keputusannya untuk merevisi UU KPK. DPR juga diminta untuk memilih pimpinan KPK yang berintegritas.

"Harapannya ya tentu revisi UU ditolak, dibatalkan. Kita juga harap 5 pimpinan nantinya yang terpilih benar-benar bersih dari catatan hitam," sambungnya.

Dianrafi menambahkan, aksi serupa juga dilakukan oleh mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia, yakni di Sumatera hingga Bali.

Saat berita ini diturunkan, puluhan mahasiswa yang menginap di KPK tengah menggelar diskusi bersama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA