Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melihat Latarbelakang 5 Pimpinan KPK Terpilih, Akan Ada Perpaduan Tangani Perkara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 13 September 2019, 07:21 WIB
Melihat Latarbelakang 5 Pimpinan KPK Terpilih, Akan Ada Perpaduan Tangani Perkara
KPK/Net
rmol news logo Komisi III DPR RI menetapkan lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023. Penetapan tersebut diambil dengan mekanisme voting di Ruang Komisi III, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat dinihari(13/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Lima nama dengan perolehan suara terbanyak adalah Nawawi Pamolango, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, Alexander Marwata, dan Firli Bahuri.

Pengamat hukum Universitas Al Azhar Indonesia, Suparji Ahmad mengatakan terpilihnya 5 pimpinan KPK dengan berbagai latarbelakang akan jadi perpaduan dalam menenangani perkara.

"Kemungkinan akan cenderung tanpa kegaduhan, karena relatif  akan mengedepankan proses tanpa sensasi atau publikasi yang berlebihan," tandas Suparji kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (13/9).

Suparji melihat ekspektasi publik akan cenderung tidak terlalu tinggi untuk menuntaskan kasus korupsi hingga akarnya.

"Berpotensi mengundang dinamika publik karena yang memperoleh suara terbanyak mendapatkan sorotan dari masyarakat," kata Suparji.

Meski demikian, Suparji mengapresiasi pilihan anggota Komisi III DPR dan berharap komisioner lembaga antirasuah terpilih menjadikan KPK lebih profesional dalam agenda pemberantasan korupsi.

"Terlepas dari itu semua, harus tetap diapresiasi pilihan dari DPR dan tetap menaruh harapan agar KPK lebih baik dalam mencegah dan memberantas korupsi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA