Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Ketua KPK, Firli Ditantang Desak Kapolri Tuntaskan Kasus Novel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 13 September 2019, 18:19 WIB
Jadi Ketua KPK, Firli Ditantang Desak Kapolri Tuntaskan Kasus Novel
Irjen Firli Bahuri/Net
rmol news logo Ketua KPK terpilih Irjen Firli Bahuri harus berani mendesak Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengungkap kasus penyiraman air keras dengan korban penyidik KPK Novel Baswedan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Pro Demokrasi (ProDem) Satyo Purwanto. Satyo pun angkat bicara setelah Kapolda Sumsel itu terpilih menjadi ketua KPK periode 2019-2023.

Menurut Satyo, Firli harus berani mendesak kepolisian khususnya Kapolri untuk menuntaskan kasus Novel. Meski di sisi lain, Firli masih berstatus sebagai anggota Korps Bhayangkara.

"Oh iya dong. Dia harus profesional. Karena kan dia sekarang KPK bukan Kapolda Sumsel," ucap Satyo Purwanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (13/9).

Selain itu, walaupun kasus yang menimpa Novel telah diusut sejak lama oleh kepolisian dengan membentuk tim pencari fakta, Firli harus tetap independen untuk mendesak Kapolri.

"Siapa pun pimpinan enggak bisa lagi menentukan atau tidak bersikap atau menyatakan berani atau tidak, dia tinggal ikuti flow saja. Iya suka tidak suka, kan sudah ada mekanisme independen," pungkas Satyo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA