Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum Firli Bahuri Dilantik Jadi Ketua KPK, Polri Rotasi Jabatan Kapolda Sumsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 13 September 2019, 21:24 WIB
Sebelum Firli Bahuri Dilantik Jadi Ketua KPK, Polri Rotasi Jabatan Kapolda Sumsel
Irjen Firli Bahuri/Net
rmol news logo Setelah Komisi III DPR RI resmi menetapkan Irjen Firli Bahuri sebagai Ketua KPK periode 2019-2023, maka Polri bakal lebih dahulu melakukan rotasi jabatan Kapolda Sumatera Selatan yang ditinggalkan oleh Firli.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, sebelum pelantikan Firli sebagai Ketua KPK, Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) akan menggelar rapat untuk menentukan jenderal bintang dua mana yang akan diplot sebagai Kapolda Sumatera Selatan.

“Sebelum pelantikan Wanjakti akan rapat untuk mengganti Kapolda Sumsel. Kan masih desember pelantikan (Ketua KPK). sebelum desember pasti ada rotasi pengganti beliau (Irjen Firli),” kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (13/9).

Mantan Wakapolda Kalimantan tengah ini mengakui belum tahu pasti kapan Wanjakti akan menggelar rapat. Namun Dedi dapat memastikan sebelum Firli dilantik sudan ada pejabat definitif sebagai Kapolda Sumsel.

“Saat ini beliau masih aktif kan baru selesai pengumuman artinya masih ada waktu Oktober-November, ada dua bulan,” pungkas Dedi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA