Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Kabar Habibie Donorkan Mata Untuk Si Bungsu, Ilham: Itu Hoaks!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 13 September 2019, 21:54 WIB
Soal Kabar Habibie Donorkan Mata Untuk Si Bungsu, Ilham: Itu Hoaks!
Putra sulung BJ HabibieIlham Akbar/RMOL
rmol news logo Media sosial dihebohkan dengan cerita mengharukan mendiang Presiden ketiga RI Bacharudin Jusuf Habibie yang mendonorkan matanya untuk si bungsu Thareq Kemal Habibie yang mengalami kerusakan mata sejak usia 12 tahun Anak pertama Habibie, Ilham Habibie membantah kabar tersebut.

“Itu salah total, kebetulan saya tadi ziarah ke Kalibata, ada juga seorang bertanya yang sama,” ungkap Ilham di rumah BJ Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/9).

Ilham mengatakan, sang adik menderita glukoma yang menyerang matanya sehingga mengalami kebutaan permanen dan tidak bisa diobati oleh tindakan medis apapun.

“Sekali rusak, pasti rusak belum ada yang dimaksud. Mungkin kita ada yang bagian lensanya, diganti kornea itu bukan penyakit Thareq dan itu glukoma karena Tharek menderita penyakit gula, akibat gula dan sudah bertahun-tahun merusak retinanya seperti layar di belakang lensa itu enggak bisa diganti,” jelasnya.

Mengenai adanya pesan berantai mengenai donor mata Habibie kepada Thareq, menurut Ilham hanyalah sebuah kisah indah untuk mengingat sang ayah.

“Memang ceritanya indah didengar tapi secara teknis tidak bisa dan tidak pernah terjadi. Jadi kalau bahasa now, namanya hoaks, jadi rnggak mungkin, memang tidak bisa ditolong, itu memang harus dengan cara yang lain belum ditemukan,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA