Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, 5.200 Anak Yatim Dapat Santunan Dari Pemprov DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 13 September 2019, 23:41 WIB
Besok, 5.200 Anak Yatim Dapat Santunan Dari Pemprov DKI
Saefullah saat jumpa pers/RMOL
rmol news logo Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada 5.200 anak yatim yang dikemas dalam acara Lebaran Anak Yatim, Sabtu (14/9) besok.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Acara ini merupakan kegiatan lanjutan dari perayaan Tahun Baru Islam yang telah diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam konferensi persnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah didampingi Kepala Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta KH. Lutfi Fattullah menjelaskan acara tidak sebatas berbagai santunan. Melainkan ada juga peluncuran program berbagi piring.

"Setiap tanggal 10 Muharam di Jakarta selalu dilaksanakan Lebaran Anak Yatim," kata Saefullah di gedung Balai Agung, Balaikota Jakarta, Jumat (13/9).

Nantinya, 5.200 anak yatim akan diberikan santunan serta bersama pendampingnya akan diajak berjalan-jalan ke Dunia Fantasi, Ancol  dan  Ragunan.

Sementara program berbagi piring merupakan bantuan yang diberikan kepada anak yatim untuk mendapatkan makanan siap saji dari 240  rumah makan yang telah ditetapkan. Dengan rincian harga menu sebesar Rp 15 ribu yang dapat digunakam satu kali dalam sehari.

Namun demikian, Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta akan terlebih dahulu menyeleksi siapa saja yang memang berhak  mendapatkan manfaat dari program ini.

"Nanti ada kartu yang diberi barcode, bagi yang tidak punya kode tertentu otomatis, nggak bisa makan di situ, " kata Saefullah.

"Semoga program memberikan manfaat dan akan terus kita teruskan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA