Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pegawai KPK Bergaya LSM Baiknya Angkat Koper Seperti Saut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Sabtu, 14 September 2019, 00:32 WIB
Pegawai KPK Bergaya LSM Baiknya Angkat Koper Seperti Saut
Demo di depan KPK/Net
rmol news logo Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sipil dan Pejuang Antikorupsi kembali menggelar unjuk rasa di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Dalam aksinya, mereka bertelanjang dada memakai masker dengan tulisan "KPK No LSM!!" sebagai pesan tersirat agar pegawai KPK jangan bekerja seperti LSM.

Koordinator aksi, Dullah meminta Wadah Pegawai (WP) KPK yang bergaya ala LSM segera angkat koper dan mengikuti jejak pimpinan KPK lainnya yang sudah mengundurkan diri.

"Yang masih bergaya LSM, WP KPK sebaiknya mundur dan angkat koper ikuti jejaknya Pak Saut Situmorang. WP KPK sudah kelewat batas, ndableg tidak independen lagi. Padahal digaji rakyat, tapi gayanya seperti oposisi. Ini tak sehat lagi lembaga anti rasuah," tegasnya, Jumat (13/9).

Dullah meminta agar organisasi yang dulu dipimpin Novel Baswedan itu bisa dibubarkan agar cara bekerjanya tidak seperti LSM yang kerap berdemo.

"Ingat kalian digaji pakai duit rakyat. Jika masih doyan demo, angkat kaki saja dari KPK, jangan gunakan waktumu untuk berdemo," sebut Dullah.

Dullah pun menyindir singkatan KPK yang dituding kerap melakukan manuver politik dan terbaru ingin menjegal capim KPK saat fit and proper test. Kata dia, KPK sama dengan Komisi Penghambat Karir.

"WP KPK biang kerok keonaran di KPK, kenapa dibiarkan. Jangan-jangan pegawai KPK ini tidak kontrak dengan lembaga tapi NGO atau LSM," bebernya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA