Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum Golkar Apresiasi Kinerja Pansel Capim KPK Dan Komisi III DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Sabtu, 14 September 2019, 09:58 WIB
Ketum Golkar Apresiasi Kinerja Pansel Capim KPK Dan Komisi III DPR
Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 sudah terpilih melalui proses fit and proper test dan pemungutan suara oleh Komisi III DPR RI.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, proses pemilihan pimpinan KPK telah melalui proses yang panjang dari awal proses di Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK hingga di Komisi III DPR.

Sehingga, Airlangga mengaku Partai Golkar memberikan apresiasi dan menghargai keputusan selama proses pemilihan pimpinan KPK.

"Pimpinan terpilih kan sudah hasil keputusan di Komisi III, tentu kita mengapresiasi dan menghargai keputusan yang dibuat melalui proses tersebut," ucap Airlangga kepada wartawan di Ballroom Ritz Carlton Pasific Palace, SCBD Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9).

Apalagi, kata Airlangga, prosesnya berlangsung sangat panjang. Sehingga proses itu harus dihargai dan diapresiasi.

"Sidang proses panjang Pansel sampai pada kemarin pemilihan di Komisi III dan kita semua bisa mengikuti melalui televisi sampai sekitar jam setengah 2 pagi," katanya.

Jumat dinihari (13/9), Komisi III DPR merampungkan fit and proper test 10 capim KPK. DPR memilih 5 nama, Firli Bahuri (56 suara), Alexander Mawata (53 suara), Nurul Ghufron (51 suara), Nawawi Pomolango (50 suara) dan Lili Pintouli Siregar (44 suara). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA