Agus Rahardjo Minta Pegawai KPK Ikuti Pimpinan Yang Baru

Senin, 16 September 2019, 14:52 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Ketua KPK Agus Rahardjo (tengah)/RMOL

Setelah melantik dua pejabat struktural, Sekjen dan Direktur Penuntutan KPK, Ketua KPK Agus Rahardjo meminta kepada semua pegawai komisi antirasuah agar menerima lima pimimpin baru yang akan dilantik pada Desember mendatang.

"Saya juga menyampaikan kepada pejabat struktural yang hari ini hadir. Apabila nanti pimpinan baru sudah disahkan di dalam paripurna DPR, sudah tidak ada alasan lagi untuk kita menolak," kata Agus di Gedung Penunjang KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/9).

Hal itu, kata Agus, sesuai Renstra (Rencana Strategis) pimpinan KPK yang baru dan juga telah menjadi Road Map KPK 2035. Karenanya, semua pegawai diharapkan ikut aktif terlibat dalam penyusunan Renstra KPK.

"Jadi, itu harus menjadi pedoman kita. Biasanya akan diikuti dengan Renstra yang baru dan menyesuaikan road map kita yang sampai 2035. Oleh karena itu, tolong partisipasi anda pada waktu menyusun Renstra dan juga penyesuaian roadmap," tutur Agus.

Komisi III DPR merampungkan fit and proper test 10 capim KPK, Jumat dinihari (13/9). DPR memilih 5 nama, yaitu Firli Bahuri (56 suara), Alexander Mawata (53 suara), Nurul Ghufron (51 suara), Nawawi Pamolango (50 suara) dan Lili Pintauli Siregar (44 suara).

Sebelumnya, Agus juga memastikan bahwa pihaknya tetap bekerja menunaikan kewajiban pemberantasan korupsi. Meskipun telah mengembalikan mandat KPK kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu ditunjukkan Agus dengan melantik Cahya Harefa sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) dan Fitroh Rohcahyanto sebagai Direktur Penuntutan (Dirtut) komisi antirasuah.

"Kita tetap bekerja seperti biasa. Kita menunggu saja. Seperti hari ini kita masih melantik," ujar Agus usai pelantikan di Gedung Penunjang KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/9).
Tag:

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020