Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Kerahkan 5600 Personel Tambahan Untuk Padamkan Karhutla Riau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 17 September 2019, 14:55 WIB
Jokowi Kerahkan 5600 Personel Tambahan Untuk Padamkan Karhutla Riau
Jokowi saat tiba di Riau Senin petang/Ist
rmol news logo Presiden RI Joko Widodo terbang ke Provinsi Riau melakukan koordinasi intensif dengan petugas di lapangan mengenai penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Senin (16/9).

Jokowi menjelaskan hingga saat ini sudah ada tambahan 5600 personil gabungan untuk mengatasi karhutla di Riau. Selain itu, Jokowi memastikan pengerahan 52 pesawat untuk membuat hujan buatan di lokasi Karhutla.

"Segala upaya kita lakukan untuk menghentikan kebakaran hutan dan lahan di Riau dan sekitarnya. Akan tetapi, yang paling benar adalah pencegahan sebelum kejadian. Satu titik api muncul, langsung dipadamkan sebelum menjadi ratusan titik api," demikian dilansir dari akun resmi Jokowi .

Selain itu, Jokowi mengingatkan seluruh pihak untuk tidak melakukan pembakaran lahan gambut dan hutan. mantan Gubernur DKI Jakarta itu kembali menegaskan akan menindak tegas para pembakar hutan.

"Bagi para pelaku, baik korporasi maupun individu, akan dilakukan tindakan penegakan hukum tanpa pandang bulu," demikian kata Jokowi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA