Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Usul Dewan Pengawas KPK Dari Akademisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 18 September 2019, 14:43 WIB
Nasdem Usul Dewan Pengawas KPK Dari Akademisi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Fraksi Partai Nasdem DPR RI nilai revisi UU 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi 9KPK) sudah benar dan tidak seharusnya diperdebatkan.

Anggota Fraksi Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago memahami salah satu yang dipersoalkan adalah Dewan Pengawas KPK. Badan ini, bagi Irma adalah salah satu kebutuhan dalam penguatan lembaga antirasuah.

"Bagi kami Dewan pengawas itu penting ada ya, karena apa? Karena KPK ini kan harus kita perkuat," ujar Irma di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, (18/9).

Dia menyebutkan daripada banyak pihak berdebat soal perlu tidaknya Dewan Pengawas KPK, Irma lebih tertarik membahas siapa isi badan itu. Dia pun menyarankan Dewan Pengawas KPK tidak berasal dari penegak hukum.

"Saya pribadi setujunya masyarakat dan akademisi. Kalau aparat hukum lagi nah masa jeruk makan jeruk lagi nanti?" ungkapnya.

Irma menambahkan, setelah Dewan Pengawas dibentuk, maka sudah menjadi tugas seluruh masyarakat untuk mengawal jalannya tugas Dewan Pengawas supaya sesuai dengan visi pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Termasuk kita semua, jangan sampai nanti dibentuk pengawas malah justru pengawasnya yang masuk angin, terus untuk apa?" pungkasnya.rmol news logo article
    

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA