Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Niat Anies Kirim Bantuan Ke Riau Sudah Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 19 September 2019, 00:23 WIB
Niat Anies Kirim Bantuan Ke Riau Sudah Baik
Hendri Satrio/Net
rmol news logo Terkadang tidak semua niat baik bisa diartikan oleh setiap orang. Setidaknya itu yang tengah dialami oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selasa (17/9) kemarin, Gubernur Anies melepas 65 personel gabungan yang dikirimkan untuk membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau.

Namun niat baik itu mendapat penolakan dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau. Mereka menolak bantuan Anies tersebut dengan alasan personel di sana sudah cukup untuk menanggulangi bencana asap akibat karhutla.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai tidak ada yang salah dari niat Anies untuk membantu bencana yang mengancam kesehatan masyarakat tersebut. Langkah Anies, sambungnya, merupakan sesuatu yang baik.

"Kalau personel di Riau sudah siap, ya alhamdulillah bagus. Dan buat Mas Anies pun itu tidak masalah," ujar pria yang akrab disapa Hensat saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (18/9).

Pendiri lembaga survei Kedaikopi ini menyatakan yang terpenting adalah Pak Anies siap membantu bila sewaktu - waktu Riau atau daerah lain yang terkena bencana asap membutuhkan bantuan.

"Mas Anies ready dengan mengirimkan orangnya ke sana. Kalau ditolak ya nggak apa apa. Kan yang penting informasinya sudah ada," jelas Hensat.

Sementara menanggapi tudingan bahwa bantuan Anies bermuatan usaha mencari panggung untuk 2024, Hensat mengatakan hal itu sesuatu yang sudah biasa.

"Ya nggak apa-apa, kan persepsi dan prasangka orang lain nggak bisa diatur," pungkasnya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA