Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Generasi Muda NU Harus Terus Tempa Diri Jadi Manusia Unggul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 19 September 2019, 00:58 WIB
Generasi Muda NU Harus Terus Tempa Diri Jadi Manusia Unggul
Diskusi IPNU/Net
rmol news logo Perkembangan teknologi memiliki dampak besar pada pola kehidupan masyarakat. Pasalnya, banyak pekerjaan manusia yang mulai digantikan dengan mesin.

Namun demikian, akademisi Universitas Indonesia (UI) Bambang Wibawarta menegaskan bahwa masih ada pekerjaan manusia yang tidak bisa digantikan oleh robot.

"Misalnya, lobi-lobi. Membuat ide atau gagasan. Robot tidak bisa melakukan itu semua," tuturnya dalam forum diskusi yang digelar Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Lantai 5, Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta, Rabu (18/9).

Untuk itu, kepada generasi muda NU, Bambang menekankan agar terus meningkatkan keahlian yang dimiliki sehingga bisa menjadi manusia unggul. Sebab, ada potensi besar yang dimiliki oleh generasi NU, khususnya yang berhimpun dalam IPNU.

“Kita harus terus mengasah diri agar dapat menjawab tantangan-tantangan ke depan," sambungnya.

Menurut Bambang, tema diskusi “Mendorong Pendidikan Berkarakter Demi Terwujudnya SDM Unggul” sudah cocok dengan kondisi kekinian. Dia yakin diskusi yang turut dihadiri Wasekjen GP Ansor, Gus Idris bisa menggali skill-skill generasi muda NU yang terpendam.

“Pesan saya buat anak muda NU, jangan berhenti menempa diri. Karena tantangan kita ke depan semakin berat," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum IPNU Aswandi Jailani menguraikan bahwa diskusi ini sedianya turut mengundang Staf Khusus Menristekdikti Jabidi Ritonga. Namun Jabidi berhalangan hadir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA