MPD Dorong Jokowi Segera Lantik Firli Bahuri Cs

Kamis, 19 September 2019, 01:55 WIB
Laporan: Widian Vebriyanto

Aksi MPD di KPK/Net

Unjuk rasa terus dilakukan Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) meski tuntutan mereka agar revisi UU 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi disahkan telah dikabulkan DPR.

Ratusan anggota MPD tetap menyambangi gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (18/9). Kehadiran mereka kali ini ternyata bertujuan untuk mendesak Presiden Joko Widodo segera melantik pimpinan KPK terpilih.

“Tujuan kita satu, percepat pelantikan pimpinan KPK terpilih," kata koordinator aksi MPD, Zulfikar atau yang akrab disapa Mat Peci dalam keterangan tertulisnya.

Tidak hanya desakan mempercepat pelantikan Firli Bahuri cs, MPD juga meminta pimpinan dan pegawai KPK yang telah menyatakan mengundurkan diri untuk segera meninggalkan kantor anti rasuah.

MPD, sambung Zulfikar, juga ingin agar Wadah Pegawai (WP) KPK dibubarkan karena telah melampaui batas.

"Tidak sepatutnya mereka membangun konsolidasi di dalam gedung ini, gedung yang dibuat dengan uang negara, sementara mereka menolak menaati UU,” urainya.

Sebagaimana aksi sebelumnya, massa MPD konsisten mengenakan kostum tokoh pahlawan dalam negeri, seperti para tokoh pewayangan.

Mereka turut membawa sejumlah spanduk dan poster bertulis "Saut dan Pegawai yang Mundur, Segera Out dari Gedung KPK" dan "Malu Dong Masih Pake Fasilitas KPK".

Kolom Komentar


Video

Selamat Hari Museum

Sabtu, 19 Oktober 2019
Video

Kolone Tongkat oleh Peserta Pramuka Terbanyak

Sabtu, 19 Oktober 2019
Video

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Sabtu, 19 Oktober 2019