Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MPD Dorong Jokowi Segera Lantik Firli Bahuri Cs

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 19 September 2019, 01:55 WIB
MPD Dorong Jokowi Segera Lantik Firli Bahuri Cs
Aksi MPD di KPK/Net
rmol news logo Unjuk rasa terus dilakukan Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) meski tuntutan mereka agar revisi UU 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi disahkan telah dikabulkan DPR.

Ratusan anggota MPD tetap menyambangi gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (18/9). Kehadiran mereka kali ini ternyata bertujuan untuk mendesak Presiden Joko Widodo segera melantik pimpinan KPK terpilih.

“Tujuan kita satu, percepat pelantikan pimpinan KPK terpilih," kata koordinator aksi MPD, Zulfikar atau yang akrab disapa Mat Peci dalam keterangan tertulisnya.

Tidak hanya desakan mempercepat pelantikan Firli Bahuri cs, MPD juga meminta pimpinan dan pegawai KPK yang telah menyatakan mengundurkan diri untuk segera meninggalkan kantor anti rasuah.

MPD, sambung Zulfikar, juga ingin agar Wadah Pegawai (WP) KPK dibubarkan karena telah melampaui batas.

"Tidak sepatutnya mereka membangun konsolidasi di dalam gedung ini, gedung yang dibuat dengan uang negara, sementara mereka menolak menaati UU,” urainya.

Sebagaimana aksi sebelumnya, massa MPD konsisten mengenakan kostum tokoh pahlawan dalam negeri, seperti para tokoh pewayangan.

Mereka turut membawa sejumlah spanduk dan poster bertulis "Saut dan Pegawai yang Mundur, Segera Out dari Gedung KPK" dan "Malu Dong Masih Pake Fasilitas KPK". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA