Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Generasi Muda Harus Punya Pondasi Literasi, Kompetensi, Dan Karakter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 19 September 2019, 04:36 WIB
Generasi Muda Harus Punya Pondasi Literasi, Kompetensi, Dan Karakter
Bendahara Umum KPPG Lindsey Apsari Puteri/Net
rmol news logo Era keterbukaan informasi memberi peluang bagi generasi muda untuk bisa belajar dan mengembangkan kreativitas di banyak hal.

Begitu kata Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Hetifah Sjaifudian saat menjadi pembicara kunci dalam seminar pendidikan bertajuk “Cita-Cita, Karir dan Perjuangan Generasi Milenial Untuk Membangun Potensi Indonesia” di Ruang KK I DPR RI, Rabu (18/9).

Wakil ketua Komisi X DPR itu menguraikan bahwa Indonesia memiliki banyak potensi yang bisa diolah secara kreatif oleh generasi muda.

“Namun begitu, ada tiga hal mendasar yang dimiliki anak muda, yaitu pondasi literasi, kompetensi dan karakter,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima.

Sementara itu, pengamat bidang strategi dan motivator, Alfiantono yang menjadi pembicara dalam acara tersebut menguraikan bahwa potensi bangsa banyak yang harus dimanfaatkan oleh generasi muda. Mulai dari potensi pertanian, wisata, industri, budaya, hingga kekayaan maritim.

Dalam hal ini, Alfiantono menyebut dua kunci sukses bagi Indonesia dalam memanfaatkan hal tersebut.

“Pertama inovasi. Indonesia nomor 85, Malaysia nomor 35. Kunci kedua kewirausahaan. Kita nomor 94, Malaysia nomor 58. Ini PR besar kita ke depan,” terangnya.

Bendahara Umum KPPG Lindsey Apsari Puteri yang bertindak sebagai moderator menyimpulkan bahwa generasi milenial merupakan pemimpin masa depan bangsa. Sehingga karakter dan keterampilan anak muda dalam mengolah potensi bangsa demi kesejahteraan rakyat harus terus dipupuk.

“Mereka diharapkan mampu berperan dalam optimalisasi potensi-potensi yang ada di tanah air,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA