Sindir Foto Jokowi Tinjau Karhutla, Yunarto Wijaya: Wow Keren Banget, Sempurna!

Kamis, 19 September 2019, 13:23 WIB
Laporan: Raiza Andini

Presiden Joko Widodo saat meninjau Karhutla/Net

Di tengah polemik kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), sosok Presiden Joko Widodo menjadi perhatian publik usai foto tinjauannya ke Riau tersebar di sosial media.

Salah satu yang menyoroti potret RI satu adalah Direktur eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya.

Dalam foto yang tersebar di sosial media milik Jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tampak berjalan di antara lahan yang terbakar di wilayah Riau dengan mengenakan kemeja berwarna putih dan celana hitam serta sepatu sport yang biasa dia kenakan.

Kemudian Yunarto mengomentari foto Jokowi tersebut dengan tulisan kapital besar yang seakan menyindir foto tersebut.

“WOW KEREN BANGET, SEMPURNA, TIADA CELA & SEGALANYA,” ungkap Yunarto di akun Twitternya, Kamis (19/9).

Yunarto kemudian mengklarifikasi mengenai kritiknya sekaligus membantah bahwa selama ini dirinya menjadi buzzer untuk Jokowi.

“Buat yang nanya kenapa sekarang saya kritik Jokowi. Karena saya pemilih rasional, enggak pernah tertarik jadi komisaris, dan bukan buzzer," jelasnya.

"Kalau ada yang enggak clear bisa lawan argumentasi saya di sini atau japri langsung, jangan ngerumpi kiri kanan enggak jelas,” ungkapnya.

Foto tersebut telah di-retweet ribuan kali oleh warganet dengan beragam komentar. Di luar itu, tak sedikit pula memuji langkah Jokowi yang memilih terjun langsung ke lokasi kebakaran, salah satunya Bambang Arianto.

“Inilah presiden terbaik di dunia. Di saat banyak yang menyalahkan dan mem-bully soal kebakaran hutan, di saat itu pula Pak Jokowi turun sendirian mengatasi kebakaran tanpa dibantu yang lain. Sangat sulit menemui pemimpin terbaek di dunia seperti ini. Cinta Pak Jokowi,” tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Kolone Tongkat oleh Peserta Pramuka Terbanyak

Sabtu, 19 Oktober 2019
Video

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Sabtu, 19 Oktober 2019
Video

PKS Konsisten Oposisi

Senin, 21 Oktober 2019