Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Manuver Bamsoet, Ace Hasan: Pak Airlangga Biasa Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 19 September 2019, 14:43 WIB
Soal Manuver Bamsoet, Ace Hasan: Pak Airlangga Biasa Saja
Ace Hasan Syadzily di diskusi Membongkar hitam putih Golkar/RMOL
rmol news logo Manuver yang dilakukan Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang deklarasi menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar dianggap sesuatu yang wajar oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartanto.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily. Menurut Ace, manuver yang dilakukan Bamsoet diangap hal wajar yang terjadi di partai Golkar.

"Manuver yang dilakukan pak Bambang Soesatyo yang kita tahu, memang beliau sedang mendeklarasikan diri untuk maju menjadi ketua umum Partai Golkar saya kira itu sesuatu hal yang wajar," ucap TB Ace Hasan Syadzily di acara diskusi dengan tema Membongkar Hitam Putih Golkar di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (19/9).

Selain itu, Ace menjelaskan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartanto menganggap manuver yang dilakukan Bamsoet merupakan hal yang biasa dan wajar.

"Dan Pak Airlangga sebagai Ketum Golkar tentu sejauh ini saya kira responnya ya menanggapi itu wajar juga," tegasnya.

Dengan demikian, ia berharap adanya dinamika menjelang Munas Partai Golkar pada Desember 2019 nanti tidak didramatisasi akan adanya perpecahan.

"Jadi gak perlu kemudian di dramatisasi bahwa kondisi tersebut akan menimbulkan berbagai kemungkinan yang membuat Golkar seperti perang dunia ketiga," katanya.

Dengan adanya dinamika politik yang terjadi di internal Golkar, Ace memastikan bahwa Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga bisa mengelola konflik menjadi peningkatan elektoral.

"Nah yang terpenting di internal partai Golkar adalah soal bagaimana mengelola konflik sebaik-baiknya, Golkar sekali lagi sudah terbiasa dengan konflik, dan dengan itu maka Golkar mampu untuk mengelola konflik tersebut dipergunakan untuk efek elektoral," paparnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA