Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa Demo Tolak Revisi UU KPK, Jalan Gatot Soebroto Ditutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 19 September 2019, 20:27 WIB
Mahasiswa Demo Tolak Revisi UU KPK, Jalan Gatot Soebroto Ditutup
Demonstran masih bertahan di depan Gedung DPR/RMOL
rmol news logo Aparat Kepolisian melakukan penutupan ruas Jalan Gatot Subroto arah Slipi di Senayan, Jakarta, Kamis (19/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penutupan jalan dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB menyusul aksi ribuan mahasiswa dari berbagai universitas yang menolak pengesahan hasil revisi UU 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK).

Kepadatan jalan sudah tampak dari simpang susun Semanggi. Arus kendaraan dialihkan menuju jalan Gerbang Pemuda. Sementara beberapa kendaraan roda empat memilih masuk ruas jalan tol.

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, warna warni almamater mahasiswa yang memadati jalanan adalah Universitas Indraprasta, Universitas Indonesia, Universitas Pembangunan Nasional, Universitas Trisakti, Institut Teknologi Bandung, Universitas Paramidana, dan Universitas Moestopo.

Ditengah orasi yang menggema dari mobil komando, beberapa mahasiswa memanjat tembok yang membatasi ruas jalan tol dengan membentangkan sejumlah poster.

Hingga saat ini jalan masih ditutup, para pengendara motor dari arah jalan Gatot Soebroto menuju Slipi lewat jalur busway. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA