Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa Bubar, Jalan Gatot Soebroto Kembali Dibuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 19 September 2019, 21:53 WIB
Mahasiswa Bubar, Jalan Gatot Soebroto Kembali Dibuka
Mahasiswa saat demo di depan gedung DPR/RMOL
rmol news logo Ruas jalan Gatot Soebroto arah Slipi di Senayan, sudah mulai dibuka. Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, kondisi jalanan saat ini relatif lancar setelah sempat ditutup sejak siang tadi, Kamis (19/9).

Sebelumnya polisi menutup Jalan Gatot Soebroto menyusul aksi ribuan mahasiswa yang menolak pengesahan hasil revisi UU 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK). Massa aksi mulai membubarkan diri sejak pukul 20.30 WIB.

Sebelumnya, ribuan mahasiswa dari berbagai universitas geruduk dan padati ruas jalan Gatot Subroto tepat di Depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (19/9).
Dengan dilengkapi mobil komando, mereka menyampaikan orasi. Sejumlah spanduk pun dibentangkan di pagar gedung dewan yang salah satunya berbunyi "Gedung Ini Disita Mahasiswa".

"DPR sedang ugal-ugalan dan mengebut legislasi yang tidak berpihak pada masyarakat," ujar salah seorang mahasiswa dari atas mobil komando.
Warna warni almamater mahasiswa yang memadati jalanan adalah Universitas Indraprasta, Universitas Indonesia, Universitas Pembangunan Nasional, Universitas Trisakti, Institut Teknologi Bandung, Universitas Paramidana, dan Universitas Moestopo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA