Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden PKS Minta Relawan Mobilisasi Bantuan Bencana Asap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 20 September 2019, 02:57 WIB
Presiden PKS Minta Relawan Mobilisasi Bantuan Bencana Asap
Sohibul Iman/Net
rmol news logo Relawan PKS sudah melakukan aksi prioritas utama dalam menangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Aksi tersebut adalah menyelamatkan warga terdampak, terutama warga kelompok rentan seperti balita, ibu hamil, ibu menyusui, lansia, penderita penyakit dan berkebutuhan khusus.

“Semua struktur PKS di wilayah terdampak asap di Kalimantan dan Sumatera telah melakukan aksi penyelamatan warga dengan membagikan masker dan membuka posko pengungsian,” ujar Presiden PKS Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (19/9).

Kini, Sohibul menyerukan kepada para relawan PKS untuk melakukan aksi prioritas pendukung, yaitu memobilisasi bantuan kepada korban bencana asap.

"Aksi terjun untuk langsung memadamkan Karhutla juga sudah kita lakukan. Kini saatnya melakukan aksi prioritas pendukung yakni memobilisasi bantuan primer para korban seperti makanan, minuman, pakaian, obat-obatan dan alat kesehatan," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Sohibul meminta setiap kader PKS di wilayah terdampak menjadi relawan di setiap bidang yang dibutuhkan untuk penyediaan layanan kesehatan, pendampingan pendidikan, konseling, dan dapur umum di tempat-tempat penampungan.

Dia mengajak relawan untuk menunjukkan kepedulian tanpa harus memandang suku, agama dan golongan apapun.

"Kita terus berusaha memberikan khidmat terbaik untuk rakyat Indonesia, khususnya yang tengah dilanda kesulitan tanpa memandang suku, agama dan dari golongan apapun di bawah NKRI yang kita cintai ini," pungkasnya.

Lebih lanjut, Sohibul Iman juga mengajak seluruh kader dan simpatisan PKS untuk berdoa dan melaksanakan shalat istisqa nasional untuk bermunajat memohon keselamatan dan perlindungan bagi seluruh warga di seluruh wilayah bencana kabut asap. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA