Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Emak-emak Gabung Dengan Mahasiswa, 2 Ribu Personel TNI-Polri Dikerahkan Ke Gedung DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 20 September 2019, 13:15 WIB
Emak-emak Gabung Dengan Mahasiswa, 2 Ribu Personel TNI-Polri Dikerahkan Ke Gedung DPR
Gedung DPR di Senayan/Net
rmol news logo Sebanyak 2 ribu personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat siang (20/9).

"Kita sudah siapkan personel untuk mengawal unjuk rasa di depan Gedung DPR. Sekitar 2 ribu personel gabungan kita turunkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (20/9).

Argo menambahkan, personel yang dikerahkan merupakan petugas gabungan dari TNI-Polri dan unsur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"2 ribu personel itu gabungan dari TNI-Polri dan unsur pemerintah daerah ya," kata Argo.

Sedangkan untuk rekayasa lalu lintas, Argo mengaku penutupan jalan bersifat situasional melihat banyaknya massa dan kondisi aksi nanti.

"Untuk rekayasa lalu lintas situasional," pungkasnya.

Berbagai elemen mahasiswa akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR pada siang ini. Demo juga akan diikuti kalangan emak-emak militan dengan mengusung tema "Gerakan 20 September".

Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi melakukan aksi di depan Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis kemarin dari siang hingga malam. Mereka mengkritisi beberapa kebijakan yang diambil oleh pemerintah dan DPR. Kebijakan tersebut yakni UU KPK yang baru, RUU KUHP, RUU Pertanahan, RUU Ketenagakerjaan dan RUU Minerba. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA