PKS Yakin Wagub Pengganti Sandiaga Dilantik Sebelum Tahun Baru

Sabtu, 21 September 2019, 22:04 WIB
Laporan: Diki Trianto

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, M. Arifin/RMOL

Meski terkesan lambat, proses pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno diprediksi akan berjalan lancar.

Hal itu lantaran seluruh Fraksi DPRD DKI sudah sepakat tahapan pemilihan wagub menggunakan tata tertib (Tatib) yang sudah dirampungkan pansus DPRD periode 2014-2019.

"Tatib Wagub yang digunakan masih yang lama kok. Ini hanya melanjutkan saja," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, M. Arifin pada acara ‘Media Gathering’ dengan Kordinatoriat Wartawan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta di kawasan Cikiray, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (21/9).

Bahkan ia memprediksi pendamping Gubernur Anies Baswedan akan terisi Desember 2019 mendatang.

"Hingga saat ini belum ada kendala terutama untuk menggelar Rapimgab. Dan 26 September ini, Ketua Dewan sudah defenitif begitu pula alat kelengkapan dewan (AKD) yaitu komisi-komisi maupun fraksi," ujar Arifin dilansir RMOLJakarta.

Terkait isu adanya partai lain di luar PKS dan Gerindra yang menghambat proses pemilihan Wagub ini, Arifin membantah keras.

"Teman dari Fraksi PDIP, Golkar, Nasdem, apalagi Gerindra sangat mendukung proses pemilihan Wagub ini. Mereka semua tanda tangan kok tetap menggunakan Tatib lama. Jadi tidak benar ada fraksi lain yang menghambat," tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Kolone Tongkat oleh Peserta Pramuka Terbanyak

Sabtu, 19 Oktober 2019
Video

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Sabtu, 19 Oktober 2019
Video

PKS Konsisten Oposisi

Senin, 21 Oktober 2019