Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota BPK Harus Lepas Dari Kepentingan Parpol, Pilih Yang Profesional!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Senin, 23 September 2019, 09:58 WIB
Anggota BPK Harus Lepas Dari Kepentingan Parpol, Pilih Yang Profesional<i>!</i>
Gedung BPK RI/Net
rmol news logo Komisi XI DPR diminta agar memilih orang-orang profesional pada pemilihan anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Ketua Umum Pj BP HMI, Arya Kharisma Hardy mengatakan, hal ini penting agar kinerja BPK tidak mudah diintervensi oleh kepentingan partai.

"Komisi XI harus memilih orang-orang profesional yang memiliki pengalaman di bidang auditor keuangan negara," kata Arya dalam keterangannya, Senin (23/9).

Dia meyakini sosok profesional akan mampu memahami mekanisme pengawasan keuangan negara, sehingga efektif dan efisien untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat ke depan.

"Figur profesional saya yakin bisa lepas dari kepentingan partai yang saat ini sangat diragukan keberpihaknnya," tegas Arya.

HMI menilai figur profesional diyakini bisa memberikan manfaat besar bagi kemajuan bangsa. Sehingga, apa yang dikerjakan bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

"Hemat kami bahwa figur profesional akan menjadi ujung tombak kemajuan bangsa khususnya di BPK nanti," dengan Arya.

Komisi XI DPR akan mengadakan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 30 calon anggota BPK pada Senin dan Selasa (23-24/19). Kemudian, pemilihan lima anggota BPK dilakukan pada hari yang sama Selasa malam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA