Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Mahasiswa UIN Jakarta Menyerbu Gedung DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 23 September 2019, 16:13 WIB
Ribuan Mahasiswa UIN Jakarta Menyerbu Gedung DPR
Aksi Mahasiswa UIN Jakarta/Net
rmol news logo Ribuan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mulai bergerak menggeruduk gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/9).

Sebanyak lebih dari 1.500 mahasiswa berkumpul di kampus dan mulai dibawa menggunakan sejumlah kendaraan menuju kantor para dewan rakyat.

"Sekitar 1500-an mahasiswa. Kami dari Dewan Mahasiswa Universitas (Dema-U) UIN Jakarta," kata Humas Aksi, M Fuad Dzulqornain kepada Kantor Berita Politik RMOL sesat lalu di Jakarta, Senin (23/9).

Mereka berangkat dengan membawa tiga tuntutan. Di antaranya menolak RUU KUHP yang dianggap ngawur, menolak RUU KPK, dan mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar membuat Perppu untuk membatalkan revisi UU 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

"Menuntut anggota DPR yang telah membuat “RUU Jalur Cepat” padahal tidak masuk prolegnas," imbuhnya menegaskan.

Awalnya, ribuan mahasiswa UIN Jakarta ini melakukan orasi di depan fakultas masing-masing. Kemudian mereka berorasi di depan Halte UIN Jakarta sebelum bergerak ke DPR.

Mahasiswa UIN Jakarta berangkat bersama dengan rombongan mahasiswa dari Universitas Pamulang (Unpam). Mereka berangkat menggunakan berbagai kendaraan, mulai dari motor, busm dan truk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA