Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Mahasiswa Tumplek Di DPR, Ada Penentang RUU KUHP Dan Massa Tandingan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 23 September 2019, 16:36 WIB
Ribuan Mahasiswa Tumplek Di DPR, Ada Penentang RUU KUHP Dan Massa Tandingan
Ribuan mahasiswa demo di depan gedung DPR RI/RMOL
rmol news logo Ribuan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi telah memadati Jalan Gatot Subroto depan gerbang utama Gedung MPR/DPR RI, Senin sore (23/9).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, ribuan mahasiswa terlihat sudah memadati depan Gedung DPR. Terlihat massa berasal dari berbagai Perguruan Tinggi diantara Universitas Indonesia, Universitas Indraprasta PGRI, Universitas Trisakti, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Negeri Jakarta, dan Perguruan Tinggi lainnya.

Berbagai aspirasi mereka sampaikan, mulai dari penolakan revisi UU KPK, RUU KUHP, RUU Ketenagakerjaan, dan RUU Pertanahan.

Namun di lain sisi ada pula massa tandingan yang menyuarakan aspirasi yang kontra dengan massa sebelumnya. Mereka mengatasnamakan diri sebagai mahasiswa dari berbagai kampus di Jakarta.

Agar menghindari bentrokan, aparat kepolisian pun menggunakan mobil barracuda untuk membatasi dua kelompok ini.

Mahasiswa tandingan yang pro terhadap UU KPK berasa di sebelah kanan gerbang utama Gedung MPR/DPR, sedangkan mahasiswa yang memiliki agenda sebaliknya berada di sebelah kiri gerbang utama.

Ribuan mahasiswa terus berdatangan dari arah Pancoran sambil longmarch untuk bergabung dengan massa lainnya yang sudah di depan gerbang utama Gedung MPR/DPR. Mereka terus berteriak untuk rebut kembali RUU. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA