Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hargai Kinerja Petahana, Nasdem Tidak "Buka Toko" di 22 Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 23 September 2019, 17:11 WIB
Hargai Kinerja Petahana, Nasdem Tidak "Buka Toko" di 22 Daerah
Nasdem tidak akan bukan pendaftaran Pilkada 2020 di 22 daerah/RMOL
rmol news logo Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Willy Aditya menyampaikan partai yang dinaunginya tidak akan membuka pendaftaran terkait Pilkada 2020 di 22 daerah. Hal itu untuk menghargai para petahana dari Partai Nasdem yang sudah berjuang untuk partainya.

“Sebagai apresiasi, Nasdem tidak membuka pendaftaran di daerah-daerah tersebut (yang ada petahana Nasdem). Seperti di Gorontalo, Lampung, Kepri. Itu yang enggak kita buka pendaftaran, karena petahana berhasil meraih peningkatan suara secara signifikan. Kami tidak membuka 'toko' di sana,” ungkap Willy di kantor Nasdem, Jakarta Pusat, Senin (23/9).

Dengan kata lain, ada 22 daerah yang akan menentukan sendiri calon kepala daerahnya dari Partai Nasdem, tanpa harus membuka pendaftaran Pilkada 2020.

“Ada 22 wilayah dan daerah yang Nasdem bisa mengusung sendiri, 'toko' tidak buka. Ini bentuk apresiasi, kinerja pencapaian di Pileg 2019,” tambahnya.

Menurutnya, hal itu bertujuan agar masyarakat makin percaya kepada Partai Nasdem. Sehingga tidak perlu repot-repot mencari sosok baru dalam kontestasi pemilihan kepala daerah.

“Kita enggak mau menipu publik, rekomendasinya ke petahananya. Makanya 'toko' tutup,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA