Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan KPK Yang Serahkan Mandat Diminta Segera Angkat Kaki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 23 September 2019, 20:28 WIB
Pimpinan KPK Yang Serahkan Mandat Diminta Segera Angkat Kaki
Aksi di depan Gedung KPK/Net
rmol news logo Sejumlah aktivis perempuan yang bergabung dalam Srikandi Milenial menggelar aksi di depan Gedung KPK, Senin (23/9).

Srikandi Milenial beraksi bersama dengan Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD). Mereka beraksi untuk menyikapi pernyataan sikap tiga pimpinan KPK yang telah menyerahkan mandat ke Presiden Joko Widodo.

Orator aksi, Awaludin menganggap penyerahan mandat Agus Rahardjo, Saut Situmorang, dan Laode itu sebagai pengunduran diri. Artinya, pimpinan KPK yang ada saat ini telah pincang.

Untuk itu, mereka mendesak Presiden Joko Widodo mempercepat pelantikan komisioner KPK baru di bawah pimpinan Irjen Firli Bahuri.

“Sekarang KPK tidak memiliki pimpinan. Bapak Agus Rahardjo, Laode M Syarif dan Bapak Saut Situmorang telah mengembalikan mandat pimpinan KPK," kata Awaludin.

MPD dan Srikandi Milenial menilai bahwa fokus tiga pimpinan tersebut sudah tidak bagus dalam memberantas korupsi. Ketiganya, sambung Awaludin, sudah sangat politis.

“Silakan segera angkat kaki dan jangan gunakan fasilitas negara lagi," tegasnya.

Dalam aksi bersama MPD ini, Srikandi milenial membawa bendera merah putih dan membagi-bagikan bunga kepada masyarakat yang lewat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA