Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Mahasiswa Akan Menginap Di Depan Gedung DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 23 September 2019, 22:20 WIB
Ratusan Mahasiswa Akan Menginap Di Depan Gedung DPR
Mahasiswa bertahan di depan gedung DPR/Net
rmol news logo Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jabodetabek yang menggelar aksi di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/9) mulai membubarkan diri.

Namun demikian, masih ada ratusan orang yang berdiam diri di lokasi aksi. Mereka sedianya akan menginap untuk melanjutkan aksi di esok hari, Selasa (24/9).

Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Ahmad Husen menyebut bahwa sebagian mahasiswa akan bertahan dan menginap di depan gedung DPR RI. Mereka melanjutkan aksi dan akan menyambut kehadiran ribuan mahasiswa pada esok hari.

"Iya ini sebagian ada yang bertahan, sebagian ada yang pulang dan besok kembali ke sini buat aksi lagi bareng sama mahasiswa dari luar kota," ucapnya Kantor Berita Politik RMOL, Senin (23/9) malam.

Selain dari UIN Jakarta, sejumlah mahasiswa dari perguruan tinggi lain juga berniat tetap bertahan hingga esok hari.

Sedianya, aksi besok akan lebih besar dari hari ini. Sebab, ada ribuan mahasiswa dari perguruan tinggi berbagai daerah yang akan bergabung dalam aksi. Mereka berasal dari Bali, Bandung, Malang, Yogyakarta dan Surabaya.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, ratusan mahasiswa masih bertahan dan bersantai di depan gerbang utama Gedung DPR RI. Terlihat pula ratusan aparat kepolisian berjaga di depan gerbang utama.

Selain itu, kendaraan kini sudah bisa melintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta sekitar pukul 21.50 WIB. Namun, kendaraan hanya bisa melintas di Jalur Transjakarta karena masih banyak mahasiswa yang berada di jalan serta masih siaga mobil baracuda. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA