Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa Bubar, Polisi Rebahan di Aspal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 23 September 2019, 22:30 WIB
Massa Bubar, Polisi Rebahan di Aspal
Polisi istirahat di jalan usai kawal aksi di depan gedung DPR/RMOL
rmol news logo Ribuan massa dari berbagai universitas di Jabodetabek yang menggelar aksi di depan Gedung DPR/MPR RI mulai membubarkan diri, Senin (23/9).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, massa membubarkan diri ke arah Jalan Gerbang Pemuda arah Gedung TVRI.

Usai massa membubarkan diri, tampak juga personel kepolisian yang sejak dari tadi berjaga di gerbang Parlemen bisa bernapas lega. Mereka mulai beristirahat dengan merebahkan diri di aspal jalan di Depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta.

Sejak siang tadi, mahasiswa dari Universitas Indonesia, Universitas Indraprasta PGRI, Universitas Trisakti, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Negeri Jakarta melakukan aksi di Gedung DPR RI. Mereka mendesak pemerintah membatalkan sejumlah RUU.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa sempat melemparkan kemasan air mineral ke dalam gedung DPR. Tak hanya itu, mereka juga sempat blokir jalan tol. Beberapa mahasiswa juga memaksa masuk ke dalam gedung parlemen dengan cara menjebol pagar.

Atas insiden itu, personel polisi dan mahasiswa terlibat aksi saling dorong. Beruntung, aksi ini berlangsung damai tanpa ada kerusuhan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA