Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bentrokan Mahasiswa Dengan Polisi Di DPRD Jabar, Puluhan Mahasiswa Terluka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 24 September 2019, 00:26 WIB
Bentrokan Mahasiswa Dengan Polisi Di DPRD Jabar, Puluhan Mahasiswa Terluka
Aparat polisi sedang merawat para demonstran/RMOL
rmol news logo Aksi demonstrasi menolak revisi UU KPK di Bandung berujung bentrok dengan polisi. Bentrokan itu terjadi sejak sore hingga malam hari Senin di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (23/9).

Puluhan mahasiswa dikabarkan terluka akibat kericuhan itu. Saat ini mereka dirawat di empat rumah sakit di Kota Bandung.

"Mahasiswa dari berbagai kampus di Bandung banyak terluka, mulai luka jahitan dan tidak sadarkan diri," demikian kata Presiden Mahasiswa Unisba, Lutfi saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa dini hari (24/9).

Lebih lanjut, Luthfi menyebutkan para mahasiswa itu ada yang mengalami luka berat. Bahkan beberapa mahasiswa tidak sadarkan diri.

Diketahui, ribuan mahasiswa dan petugas kepolisian terlibat bentrokan di Gedung  Provinsi Jawa Barat, Senin (23/9) malam.  

Tampak mobil komando menyerukan kepada petugas untuk tidak mundur dan mulai menembakan tembakan air dan gas air mata, sementara di sisi lain koordinator aksi pun terdengar menyerukan perlawanan.

Sambil ketakutan, para mahasiswa berlari dengan kencang menghindari tembakan air dan gas air mata.

Akibat kejadian itu pun, baik dari kepolisian dan mahasiswa mengalami luka-luka. Tidak sedikit mahasiswa dan polisi yang dilarikan kedalam gedung untuk diberikan pertolongan pertama.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA