Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Kelihatannya Saja Tak Berdaya, Sebetulnya Lagi Atur Strategi Hadapi Mahasiswa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Selasa, 24 September 2019, 07:29 WIB
Jokowi Kelihatannya Saja Tak Berdaya, Sebetulnya Lagi Atur Strategi Hadapi Mahasiswa
Joko Widodo/Net
rmol news logo Gerakan mahasiswa menolak Rancangan UU Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RUU KUHP) dan Revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK), diprediksi tidak akan lama. Sebab, pemerintah pasti tidak mau menanggung beban politik yang terlalu besar.

"Gerakan mahasiswa tak akan lama, bukan bertahan lama, sebab Presiden Jokowi tak mau menanggung ongkos politik bila diam seribu bahasa,” demikian disampaikan pengamat politik dari Universitas Dr. Soetomo, Redi Panuju seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (24/9).

Terkait demo mahasiswa ini, menurut Redi, Presiden Jokowi bukanlah sosok yang menyikapi problem dengan kepanikan, justru Jokowi merupakan sosok yang pandai mengatur strategi.

"Ndak panik, Presiden Jokowi itu dalam mitos Jawa masuk sosok nyolong petek (mencuri perhatian), artinya orang cerdik dan pandai tapi tidak kelihatan. Kelihatannya tak berdaya, lemah, tapi sebetulnya sangat powerfull, kuat. Beliau sosok yang piawai menggoreng isu,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA