Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Massa Membludak, Polda Metro Tambah Kekuatan Hingga Tiga Kali Lipat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 24 September 2019, 09:06 WIB
Antisipasi Massa Membludak, Polda Metro Tambah Kekuatan Hingga Tiga Kali Lipat
Aksi mahasiswa di depan Gedung DPR/RMOL
rmol news logo Aparat gabungan TNI-Polri hari ini melipatgandakan jumlah personel pengamanan yang disiagakan di depan Gedung DPR/MPR RI.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi membludaknya massa dari mahasiswa yang berencana kembali menggelar aksi, Selasa (24/9).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, jumlah personel kali ini akan tiga kali lipat lebih banyak dari sebelumnya.

"Sebanyak 18 ribu personel ya yang diterjunkan," ucap Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa (24/9).

Personel gabungan tersebut terdiri dari TNI-Polri dan unsur dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yakni Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP), dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Pada aksi sebelumnya, aparat keamanan yang dikerahkan sebanyak 5.500 personel gabungan TNI-Polri dan unsur Pemprov DKI Jakarta.

Ribuan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Jabodetabek akan kembali aksi menyuarakan pendapat di depan Gedung DPR RI. Aksi hari ini juga direncanakan akan dihadiri mahasiswa dari berbagai daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan daerah lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA