Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa Luar Jakarta Merapat Ke Gedung DPR, Peserta Aksi Hari Ini Diperkirakan 5 Ribuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Selasa, 24 September 2019, 11:13 WIB
Mahasiswa Luar Jakarta Merapat Ke Gedung DPR, Peserta Aksi Hari Ini Diperkirakan 5 Ribuan
Aksi di Gedung DPR/Net
rmol news logo Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus dan elemen akan kembali menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa siang (24/9).

Tuntutan aksi masih tetap sama dari hari-hari sebelumnya, menolak undang-undang (UU) dan rancangan undang-undang (RUU) yang tidak sesuai dengan amanat reformasi. Seperti, UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hasil revisi dan RUU Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Indonesia, Febri Rahmat mengatakan, aksi hari ini di depan Gedung DPR akan diikuti mahasiswa dari luar Jakarta, seperti dari Bandung, Yogyakarta dan Bali.

"Hari ini kawan-kawan dari berbagai daerah merapat ke Jakarta," ujar Febri saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa.

Dengan bergabungnya mahasiswa dari luar ibukota, perserta aksi hari ini yang memadati gerbang Gedung DPR diperkirakan mencapai 5 ribuan.

"Kami perkirakan melebihi dari kemarin. Kalau kemarin mencapai 3 ribuan, bayangan kami hari ini sekitar 5 ribuan," ungkap Febri.

Terakhir, Febri membantah anggapan bahwa aksi mahasiswa ditunggangi oleh kepentingan politik tertentu.

"Saya pastikan itu tidak ada. Aksi ini adalah aksi masyarakat Indonesia, yang melihat kondisi bangsa dalam keadaan tidak baik," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA