Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Twitter Down, Pendukung Jokowi: Mencegah Euforia Demo Mahasiswa Kah?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 24 September 2019, 15:19 WIB
Twitter Down, Pendukung Jokowi: Mencegah Euforia Demo Mahasiswa Kah?
Mahasiswa di gedung DPR/Net
rmol news logo Ribuan mahasiswa kembali turun ke depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada Selasa (23/9). Aksi ini merupakan kelanjutan dari demonstrasi yang digelar serupa pada Senin (24/9).

Dalam tuntutannya, mahasiswa menolak seluruh RUU yang disahkan maupun sedang dibahas DPR, seperti RUU KPK, RUU KUHP, RUU PKS, RUU Pertanahan, dan RUU Pas.

Aksi penolakan tidak hanya terjadi di gedung DPR. Melainkan juga sempat terjadi di Yogyakarta, Malang, Lampung, Semarang, Medan, dan Bandung. Tuntutan yang sama disuarakan para mahasiswa.

Di tengah euforia demonstrasi mahasiswa tersebut, media sosial Twitter tidak berfungsi alias down. Beragam spekulasi muncul menanggapi Twitter yang lumpuh.

Salah satunya dari komedian yang juga pendukung Joko Widodo di Pilpres 2019 lalu, Ernest Prakasa yang melancarkan protes pada Instagram. Dalam instastory-nya, Ernest bertanya kepada Kominfo perihal pemblokiran Twitter.

“Twitter lagi down? Ulah Kominfo kah? Mencegah euforia demo mahasiswa?” ujar sutradara film Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal dalam akun Instagram pribadinya, Selasa (24/9).

Bahkan dalam instastory sebelumnya, Ernest meledek Kominfo. Menurutnya, jika benar kominfo melakukan pemblokiran, maka sudah seharusnya penduduk negeri ini pindah ke Korea Utara.

“Dear Kominfo, did you shut down Twitter. If so, we might as well move to North Korea,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA