Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dianggap Tak Sopan Kepada Wartawan Wanita, Bamsoet Banjir Cibiran Netizen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 25 September 2019, 10:39 WIB
Dianggap Tak Sopan Kepada Wartawan Wanita, Bamsoet Banjir Cibiran Netizen
Bamsoet dianggap telah berkata tidak sopan terhadap wartawan wanita/Net
rmol news logo Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Bambang Soesatyo lakukan blunder menjelang akhir jabatannya. Pasalnya, pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengeluarkan perkataan yang dianggap tidak sopan dan tidak menghargai wartawan wanita. Cibiran netizen kontan langsung bermunculan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam konferensi pers yang ditayangkan sebuah stasiun televisi mengenai aksi demo mahasiswa pada Selasa (24/9) petang, Bamsoet melakukan tanya jawab dengan sejumlah wartawan.

Seorang wartawan wanita pun mempertanyakan perihal kelanjutan Rancangan Undang-Undang Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RUU KUHP). Setelah menjawab pertanyaan yang diajukan, sembari tertawa Bamsoet mengeluarkan sebuah guyonan yang dianggap tidak pantas.

"Nanti kita bahasnya di bamus untuk diteruskan atau dilanjutkan, kan kemarin tidak diteruskan di paripurna, ditunda. Sudah selesai," jawab Bamsoet dengan menambahkan, "Ada lagi (pertanyaan) sayang?"

Sontak hal tersebut membuat seisi ruangan kaget. Menanggapi respons tersebut, Bamsoet hanya berkata, "Kita ini kan keluarga."

Namun, nasi sudah menjadi bubur. Ucapan Bamsoet dinilai telah merendahkan wanita. Hingga akhirnya memanaskan dunia maya.

Beberapa akun media sosial tampak mengunggah cuplikan video tersebut. Sebuah komunitas antikekerasan kepada wanita, @dearcatcallers.id, mengunggah video tersebut seraya memberikan pernyataan bahwa apa yang dilakukan Bamsoet tidak lucu dan tidak sopan.

"Tidak lucu dan tidak sopan, bahkan Bapak lanjut cengengesan. Ya pantes aja RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) lama banget disahkan ya, masih ada pihak yang belum bisa menghormati perempuan," tulisnya.

Dalam unggahan video tersebut, sejumlah netizen ikut memberikan komentarnya. Seperti akun @jissaajissaa, "Makasih, Pak. Jadi makin jelas deh orang-orang seperti apa yang duduk di DPR." Sementara @agnsdian menyebut "Now it starts to make sense..they simply don't have any respect for women,"  sembari memberi tagar #sahkanRUUPKS.

Selain wanita, sejumlah pria juga memberikan komentar dan kekecewaannya. Hingga kini, unggahan tersebut sudah dilihat hingga 135 ribu kali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA