Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PB HMI Instruksikan Seluruh Kader Gelar Aksi Serentak Tolak RUU Bermasalah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ichsan-yuniarto-1'>ICHSAN YUNIARTO</a>
LAPORAN: ICHSAN YUNIARTO
  • Rabu, 25 September 2019, 15:28 WIB
PB HMI Instruksikan Seluruh Kader Gelar Aksi Serentak Tolak RUU Bermasalah
PB HMI/NET
rmol news logo Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) bakal menggelar aksi serentak di seluruh Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Aksi ini tertuang dalam surat instruksi yang diteken langsung oleh Sekretaris Jenderal PB HMI Taufan Ikhsan Tuarita. Instruksi ini muncul berdasarkan hasil rapat harian PB HMI, Selasa (24/9).

"Diinstruksikan kepada seluruh Ketua Umum Badko HMI, cabang se-Indonesia dan cabang luar negeri agar menggelar aksi serentak di daerah masing-masing," begitu penggalan isi surat instruksi tersebut.

PB HMI mengajukan beberapa tuntutan seperti, pemerintah harus meninjau kembali UU KPK, RUU KUHP, dan RUU lainnya yang tidak pro terhadap kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

Mereka juga menyayangkan tindakan represif aparat saat mengamankan aksi demontrasi mahasiswa di beberapa wilayah Indonesia. Hal ini berimbas pada kemarahan masyarakat indonesia

Selain itu, PB HMI juga mendesak pemerintah untuk menjatuhkan sanksi dan mencabut HGU korporasi yang melakukan pembakaran hutan di Pulau Sumatera dan Kalimantan.

Tak hanya itu, mereka juga mendesak pemerintah agar segera mencopot Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar yang tidak bertanggung jawab atas pembiaran pembakaran hutan dan lahan.

Selain fokus kebakaran hutan, PB HMI juga meminta pemerintah menindak tegas kelalaian Pertamina atas tumpahan minyak yang terjadi di beberapa titik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA