Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Pelajar Gelar Longmarch ke Gedung DPR RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 25 September 2019, 18:57 WIB
Ribuan Pelajar Gelar <i>Longmarch</i> ke Gedung DPR RI
Pelajar longmarch/RMOL
rmol news logo Ribuan pelajar melakukan longmarch menuju Gedung MPR/DPR RI, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu malam (25/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL sekitar pukul 18:15 WIB, ribuan pelajar yang menamai diri dari pelajar se-Jabodetabek melintas di depan Mapolda Metro Jaya.

Mereka longmarch dari masing-masing sekolahnya. Mereka berjalan sambil terus meneriakkan yel-yel kritikan terhadap DPR dan agar polisi tidak bersikap anarkis.

Salah satu pelajar, Rudi mengaku longmarch dari Bogor bersama rekan sekolahnya menuju Gedung DPR RI. Ia mengaku tidak rela para mahasiswa mendapatkan tindakan represif dari aparat kepolisian.

"Ya gak terima aja mahasiswa dipukulin, sampai ada yang mati," ucap Rudi salah satu pelajar dari Bogor kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Hingga berita ini diturunkan, para pelajar masih melakukan longmarch menuju Gedung DPR RI. Alhasil, lalu lintas di sekitar menjadi macet.

Sementara itu, aparat kepolisian yang awalnya merazia para pelajar di depan Mapolda Metro Jaya pun hanya berdiam dan membiarkan ribuan pelajar lewat menuju Gedung DPR RI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA