Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PP Muhamadiyah Minta Pemerintah Dan Elite Politik Dinginkan Suasana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 26 September 2019, 04:40 WIB
PP Muhamadiyah Minta Pemerintah Dan Elite Politik Dinginkan Suasana
Ketua Umum Muhamadiyah Haedar Nashir/RMOL
rmol news logo Menyikapi situasi aktual terkait demonstrasi yang terjadi beberapa hari ini, PP Muhammadiyah meminta para pejabar dan elite politik diminta untuk tidak melontarkan pernyataan yang dapat memanaskan situasi.

"Para pejabat negara dan elite bangsa hendaknya mengedepankan sikap yang positif dan seksama serta tidak melontarkan opini-opini atau pendapat yang dapat memanaskan suasana," demikian imbauan Ketua Umum PP Muhamadiyah, Haedar Nashir, Rabu (25/9).

Selain itu, Haedar Nashir meminta aksi mahasiswa sebagai wujud panggilan nurani kecendikiawanan insan kampus harus betul-betul dijaga agar tetap pada tujuan semula dan tidak anarkis.

Haedar Nashir juga meminta aparat menjalankan tugas secara profesional dan tidak represif.

"Tidak melakukan tindakan-tindakan represif atau kekerasan dalam bentuk apapun sehingga semakin tercipta suasana yang kondusif," demikian Cuitan Haedar Nashir.

Terbaru, aksi ribuan siswa di depan Gedung DPR yang berujung rusuh disebabkan karena terprovokasi oleh media sosial. Sebelumnya, terjadi gelombang aksi puluhan ribu mahasiswa yang menolak beberapa RUU yang dinilai merugikan rakyat.

Aksi tersebut berujung ricuh, bahkan oknum aparat keamanan melakukan tindakan represif yang justru memantik emosi para demonstran sehingga melakukan aksi pengrusakan dan pembakaran beberapa pos polisi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA